loading...

Monday, February 1, 2016

Dampak Menakutkan Jika Terlalu Lama Di Depan Komputer

Metromediaku – Terlalu lama di depan komputer memang tidak baik terutama bagi kesehatan mata dan otak. Bahkan dari data yang ditemuka, jika terlalu lama didepan komputer atau laptop dapat memicu strees. Bukan hanya itu saja, terlalu lama melihat layar monitor baik gadget maupun laptop juga bisa membuat mata menjadi sakit dan pedih.

Berikut adalah dampak yang ditimbulkan jika terlalu lama di depan komputer:

Sakit mata
Terlalu sering melihat layar monitor bisa membuat mata terasa pedih. Itu karena tidak adanya pembatas antar mata dengan layar monitor komputer, untuk itu jika anda bekerja di depan komputer baiknya gunakan kacamata untuk melindungi dari layar monitor.

Sakit kepala
Selain dapat menyebabkan mata pedih, terlalu lama di depan komputer juga dapat membuat kepala akan terasa pusing. Hal itu disebabkan karena konsentrasi kita di depan komputer terlalu tinggi yang menyebabkan kepala akan terasa pusing. khususnya bagi anda yang seharian bekerja di depan komputer pasti pernah merasakan.

Badan lemas

Entah ada hubungannya atau tidak tapi dari beberapa orang yang saya kenal, mereka yang sering di depan komputer itu selalu merasa lemas, dan merasa tidak ingin melakukan apa-apa kecuali duduk di depan komputer.

Gagal jantung
Ini yang paling berbahaya, jika terus menerus berada di depan komputer selam seharian dapat menyebabkan gagal jantung. Hal tersebut terjadi karena kondisi otot jantung menjadi melemah sehingga tidak bisa memompa cukup keseluruh tubuh. Dan bisa ditimbulkan karena badan atau tubuh hanya duduk diam dan kurang bergerak/berolahraga. Bagi anda yang bekerja di kantoran sebaiknya biarkan tubuh kita untuk bergerak dengan sedikit melakukan pemanasan atau juga bisa dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, lalu kembali melanjutkan aktivitasnya lagi.

Stress 

Hal ini disebabkan karena intensitas seringnya seseorang menghabiskan waktu terlalu lama di depan komputer, secara tidak langsung, akan membuat batin dan pikiran mereka tidak pernah merasa bebas. Hal ini juga dapat membuat penggunanya mengabaikan kebutuhan pribadi seperti: tidur, makan, kegiatan sosialisasi di luar rumah dan sebagainya..

Itulah beberapa "Dampak Menakutkan Jika Terlalu Lama Di Depan Komputer". Sudah sewajarnya kita harus bijaksana dalam memakai atau menggunakan terknologi, karena jika terlalu berlebihan juga tidak baik.

Related Posts

Dampak Menakutkan Jika Terlalu Lama Di Depan Komputer
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik