loading...

Wednesday, February 3, 2016

Cara Sederhana Mengatasi Stress

Metromediaku - Stress adalah kondisi dimana seseorang merasa terbebani oleh pikiran dalam menghadapi persoalan hidup. Biasanya stress dapat timbul karena pekerjaan ataupun di kehidupan sehari-hari. Stress terjadi karena otak memberikan tanda kepada tubuh dengan banyak hormon ketika seseorang sedang mengalami masalah. Stress terjadi bukan hanya dengan orang dewasa saja tetapi juga dapat dialami dengan remaja maupun anak-anak. Bicara mengenai stress sebenarnya hal itu biasa dialami oleh sebagian manusia, karena itu merupakan suatu proses dimana seseorang dihadapkan pada suatu masalah dan dia harus dapat menyelesaikan masalah tersebut. Dalam hal ini banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi stress berikut caranya.
  
1. Istirahat Yang Cukup

Beristirahat selain dapat mengurangi rasa lelah juga dapat menghilangkan stress. Dengan beristirahat akan memberikan kesempatan untuk tubuh maupun fikiran menjadi sedikit rileks. Gunakan waktu istirahat dengan melakukan hal-hal yang ringan seperti berbaring sambil mendengarkan musik, baca buku, tidur, maupun menonton film. 

2. Berolahraga 

Olahraga merupakan bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu olahraraga juga dapat mengatasi stress. Banyak olahraga yang dapat dilakukan seperti lari, senam, ataupun berenang.

Note: Semua informasi baik cara maupun tips yang terdapat di kategori kesehatan, di ambil dari berbagai sumber yang kami percaya dan kami rangkum sebaik mungkin agar penulis dapat lebih mudah memahaminya.

3. Berlibur

Banyak cara dalam mengatasi stress seperti berlibur. Berlibur ketempat yang membuat perasaan yang nyaman dan tenang juga dapat membuat beban menjadi sedikit berkurang.

4. Melakukan Hobi

Melakukan hobi juga dapat mengatasi stress. Gunakan hobi anda untuk melupakan sejenak masalah dalam kehidupan, lakukan kegiatan yang positif disamping itu hobi juga sangat menghibur diri.

5. Curhat

Curhat atau saling bertukar pikiran dengan orang terdekat juga dapat meringankan beban anda. Gunakan curhat sebagai cara untuk menyampaikan masalah yang sedang anda rasakan siapa tahu orang yang anda ajak curhat dapat memberikan solusi dalam masalah anda.

Itulah Cara Sederhana Mengatasi Stress. Sebenarnya apa yang kita rasakan atau masalah yang kita hadapi semua itu merupakan jalan untuk mencapai kesuksesan. Dan untuk itu jangan pernah mengeluh jika mengalami masalah, cobalah untuk mengatasi masalah tersebut dan jangan menghindarinya. Semoga apa yang telah disampaikan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca.

Related Posts

Cara Sederhana Mengatasi Stress
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik