loading...

Wednesday, January 27, 2016

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Metromediaku - Wajah yang berjerawat mungkin akan membuat anda merasa tidak percaya diri. Kenapa wajah sering berjerawat? ada beberapa faktor yang membuat wajah dapat berjerawat seperti : Sel-sel kulit mati, pori-pori tersumbat dan juga karena bakteri yang di timbulkan dari polusi udara ataupun yang lainnya. Tapi bisa juga pola makan yang tidak teratur seperti sering makan-makanan yang berminyak, ditambah merokok juga dapat menyebabkan jerawat terjadi di wajah.

Mungkin anda akan bertanya bagaimana cara menghilangkan jerawat? banyak cara alami yang bisa anda pakai untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, yaitu :

Tomat :

Buah tomat selain baik bagi kesehatan tubuh dan kaya akan vitamin, buah tomat juga dapat di pakai untuk mengatasi jerawat di wajah. Buah tomat dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori kulit serta dapat menghilangkan kelebihan minyak di wajah, karena di dalam buah tomat mengandung banyak Antioksidan yang baik bagi kulit wajah. Dan berikut adalah cara menggunakan tomat untuk mengatasi jerawat.

Ambil satu atau dua buah tomat, lalu potong tomat tersebut, kemudian tempel potongan tomat tersebut pada wajah yang berjerawat (lakukan seperti memakai masker), diamkan untuk beberapa saat, itu untuk membuat kandungan yang ada di dalam buah tomat meresap ke dalam kulit, setelah anda rasa cukup maka bilas wajah dengan air hingga bersih.

Alpukat : 

Selain rasanya enak alpukat juga dapat mengatasi kulit wajah yang berjerawat, karena dalam kandungan alpukat kaya akan Vitamin E yang bagus bagi kulit. Berikut cara mengatasi jerawat dengan alpukat.

Buatlah masker wajah dari buah alpukat, madu dan juga jeruk nipis. Haluskan satu atau bisa juga setengah potong buah alpukat lalu 1 sdm madu dan 3 tetes jeruk nipis, setelah itu campur dan aduk hingga merata. Lalu oleskan wajah dengan campuran tersebut secara merata, kemudian diamkan sampai 20 menit setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan masker alpukat ini setiap hari sampai kulit wajah anda bebas dari jerawat.

Air Putih : 

Air putih selain baik bagi tubuh juga dapat mengatasi jerawat. Salah satunya adalah minum air putih 8 gelas sehari, selain baik bagi tubuh juga dapat membuat tubuh serta kulit terlihat segar. Air putih juga dapat menghilangkan racun di dalam tubuh. Untuk menggunakan air putih dalam mengatasi jerawat lakukan langkah berikut.

Tuangkan air panas ke dalam baskom kemudian hadapkan wajah kedalam baskom, ingat, yang dipakai untuk menghilangkan jerawatnya adalah uap air panas tersebut. Biarkan sejenak sampai pori-pori anda terbuka, kemudian bilas dengan air dingin, lakukan langkah tersebut secara rutin sampai benar-benar jerawat hilang.

Itulah beberapa "Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami". Untuk hasil yang maksimal biasakan untuk rajin membersihkan wajah ataupun kulit secara teratur, rajin membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih wajah. Jika anda melakukan cara yang benar dalam merawat wajah pasti anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. 


Note : Semua referensi yang ada di kategori kesehatan, kami ambil dari berbagai sumber yang kami percaya, dan kami rangkum menjadi satu agar pembaca dapat lebih mudah memahaminya.

Related Posts

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik