loading...

Tuesday, January 19, 2016

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Metromediaku - Bagi sebagian orang mengalami wajah berminyak mungkin sangat menjengkelkan. apalagi jika kita tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Kulit wajah yang berminyak itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti debu atau dasar kulit mereka yang mudah berminyak. Wajah yang berminyak juga dapat menimbulkan jerawat, kulit terlihat kusam, flek hitam dan banyak lagi. Kulit wajah yang berminyak juga dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Berikut adalah cara sederhana dan aman untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak

Pertama “Daun Seledri”
Ambilah daun seledri lalu cuci bersih dengan air, kemudia potong daun seledri yang sudah dicuci tadi, kemudaia rebus di dalam air mendidik sekita 15 menit. Setelah selesai tunggu air rebusan yang telah di campur dengan daun seledri itu dingin, lalu gunakan air seledri yang telah didinginkan itu untuk membersihakan wajah, biarkan air seledri itu meresap ke wajah  untuk beberapa menit, setelah itu basuh muka dengan air bersih.
 

Kedua “Pisang”
Selain kaya manfaat pisang juga memiliki khasiat untuk membersihkan wajah berminyak, karena di dalam pisang mengandung banyak vitamin yang baik untuk wajah seperti vitamin A, B dan E yang juga bermanfaat mencegah penuaan dini. Untuk menggunakan pisang ini dalam mengatasi wajah berminyak, pertama yang perlu kita lakukan adalah haluskan pisang yang sudah matang, setelah itu gunakan pisang yang sudah dihaluskan itu sebagai masker untuk wajah dan leher, kemudian tunggu sekitar 15-20 menit.

Ketiga “Putih Telur”
Telur selain kaya manfaat juga memiliki khasiat dalam mengatasi kulit wajah berminyak. Yang perlu kita lakukan adalah ambilah satu buah telur, lalu pisahkan antara putih dan kuning telur, kemudian gunakan putih telur itu sebagai masker. Tunggu samapai 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini rutin setiap malah untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Demikian "Cara Mengatasi Wajah Berminyak". yang terpenting jagalah kulit wajah dengan selalu membersihkan dengan air, bisa dilakukan setiap kali kulit wajah kita terlihat kusam dan kotor.a

Related Posts

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik