loading...

Sunday, January 24, 2016

Cara Mengatasi Komedo Di Wajah Dengan Alami

Metromediaku - Bagi anda yang sering mengalami kulit berminyak jika tidak di bersihkan maka akan menimbulkan komedo dalam kulit anda. Adapun penyebab dari munculnya komedo itu sendiri yaitu disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Jika kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati akan menumpuk di dalam kulit.

Komedo di bagi menjadi beberapa jenis yaitu:

1. Blackhead

Blackhead yaitu salah satu jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar lalu menghitam. Itu dapat terjadi ketika pori-pori membesari dan terbuka kepermukaan kulit dan kelenjar minyak.

2. Whitehead
Merupakan jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih dan kuning.

Bagi anda yang mengalami masalah komedo seperti yang diatas, berikut adalah cara mengatasi komedo dengan cara alami.

Lidah Buaya

Selain kaya manfaat lidah buaya juga memiliki fungsi mencegah dan mengatasi komedo, caranya ambilah satu batang lidah buaya, lalu cuci bersih, dan patahkan jadi dua bagian kemudian lalu tekan sampai keluar jelinya, kemudian oleskan jeli lidah buaya ke wajah yang mengalami komedo, lalu tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air bersih.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan manfaat bagi perawatan maupun kecantikan wajah, dan salah satu keunggulan buah pepaya adalah mengatasi komedo. Untuk mengatasi wajah yang berkomedo dengan pepaya yaitu haluskan buah pepaya, kemudia gunakan sebagai masker wajah.

Putih Telur

Khusus untuk hal ini, yang perlu anda gunakan adalah putih telurnya saja, caranya dengan balurkan putih telur ke wajah yang terdapat komedo. Diamkan sampai mengering, tunggu sekitar 20-30 menit setelah itu basuh wajah dengan air hangat.

Demikian "Cara Mengatasi Komedo Di Wajah Dengan Alami". Ada juga cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk menjaga wajah kita agar tetap bersih dari komedo yaitu:

> Cuci muka 3x sehari dengan sabun pH balance.

> Makanan: kurangi kalori, lemak, makanan pedas.

> Kosmetik: kurangi bedak padat dan foundation.

> Cobalah untuk menghindari asap rokok.
 

Related Posts

Cara Mengatasi Komedo Di Wajah Dengan Alami
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik