loading...

Monday, January 25, 2016

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android

Metromediaku - Jika pernah mengalami hal seperti aplikasi tidak bisa dibuka di Smartphone Android, Apalagi jika aplikasi yang tidak bisa dibuka adalah aplikasi yang paling sering kita pakai seperti Facebook, YouTube, BBM, Twitter, Instagram dan aplikasi lainnya. Banyak faktor yang bisa membuat aplikasi tidak dapat dibuka. Meskipun begitu kalian tidak perlu khawatir karena itu tidak akan merusak smartphone kalian.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android, Jika saat smartphone anda mengalami gejala seperti aplikasi tidak dapat dibuka dan muncul keterangan Unfortunatelly Force Close atau Not Responding tidak perlu cemas berikut adalah langkah-langkah dan cara untuk mengatasinya.

  • Pertama : Aplikasi yang baru anda instal ternyata tidak dapat dibuka, jika anda baru saja menginstal aplikasi dari file APK dan ternyata aplikasi tersebut tidak bisa dibuka, mungkin aplikasi itu tidak compatible atau tidak memenuhi spesifikasi dari android anda.
  • Kedua : Gunakan aplikasi clean master, caranya adalah instal aplikasi ini di android anda lalu gunakan untuk membersihkan cache dan data yang telah di tinggalkan aplikasi yang sebelumnya tidak bisa dibuka. Saat anda menggunakan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut akan secara otomatis menyimpan cache di android anda.
  • Ketiga : Lakukan reboot pada smartphone anda, cobalah untuk reboot android anda dengan cara matikan smartphone anda, lalu lepaskan baterai, sim, biarkan untuk beberapa menit, lalu pasang kembali dan hidupkan. Jika cara ini masih belum bisa, maka coba cara yang ke empat.
  • Keempat : Mungkin seperti ini masalahnya, jika anda membuka aplikasi di smartphone anda dan error, mungkin sebelumnya anda sudah pernah membuka aplikasi tersebut, bisa dengan anda langsung menutup tombol home atau yang lainnya. Untuk mengatasi masalah itu, anda harus menutup aplikasi tersebut dengan menggunakan task manager yang biasanya sudah terinstal secara otomatis di smartphone anda.
Mungkin itulah langkah yang bisa anda lakukan untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka di Android". Jika aplikasi masih saja tidak bisa dibuka, artinya ada sistem yang error pada android anda. 

Related Posts

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik