loading...

Saturday, February 6, 2016

Belajar Dan Mengenal Tentang Hosting


Metromediaku - Selamat siang? hari ini saya ingin menjelaskan mengenai apa itu hosting? Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui hosting itu apa, tapi bagi orang lain yang belum mengerti atau baru mencoba-coba membuat sebuah situs web harus tahu mengenai hosting. Hosting adalah tempat ataupun jasa internet, Biasanya hosting digunakan untuk membuat sebuah website dan menyimpan banyak data baik file ataupun yang lainnya yang terdapat pada sebuah website.

Hosting sangat diperlukan dalam pembuatan sebuah web, banyak penyedia hosting yang menyediakan server-server untuk disewakan kepada individu maupun perusahaan yang kemudian diolah oleh si pengguna untuk menyimpan atau menempatkan informasi di internet yang berupa http, dns, ataupun email.

Bagi yang belum tahu jenis-jenis hosting berikut penjelasannya:

Hosting dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

1. Shared Hosting : Merupakan layanan yang menggunakan server secara bersama-sama, sama seperti namanya "Shared" yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah "Bersama". Jadi didalam layanan Shared Hosting ini dalam satu server itu bisa digunakan oleh beberapa account. 

2. VPS (Virtual Private Server) : Dilihat dari namanya "Virtual" yang berarti tidak nyata namun dapat di miliki dengan cara menyewa dari penyedia hostingan. VPS sendiri dapat dibagi menjadi VM (Virtual Machine) yang dapat memungkinkan penggunanya dapat menginstal system operasi tersendiri. VPS juga bisa dibilang seperti komputer yang sering digunakan yang juga memiliki hardisk, memory, dan prosesor.

3. Dedicated Server : Disini anda bisa menyewa server secara penuh atau utuh kepada satu account yang menyewa. Biasanya Dedicated Server digunakan oleh perusahaan besar yang memerlukan banyak database.

4. Colocation Server : Bisa dibilang merupakan layanan yang menyediakan tempat untuk meletakkan server yang digunakan untuk hosting. Servernya sendiri disiapkan oleh pelanggan.

Itulah jenis-jenis hosting yang ada saat ini. Banyak layanan ataupun perusahaan yang menyediakan hosting atau server. Sebaiknya jika ingin menyewa hosting gunakan jenis hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Related Posts

Belajar Dan Mengenal Tentang Hosting
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik