loading...

Tuesday, February 16, 2016

Mengatasi Internet Lelet Di Windows 8


Metromediaku - Kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai "Mengatasi Internet Lelet Di Windows 8". Sebelumnya saya pernah mengalami masalah seperti ini, saati itu saya baru menginstal windows 8 tapi ketika di pakai buat internet windows serta mozilla saya jadi hang dan not responding, akhirnya saya mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut dan menemukan tips untuk mengatasinya. Berikut caranya:

Sebenarnya masalah tersebut bukan datang dari windowsnya tapi karena cache DNS yang telah terkena record DNS yang telah invalid (Kadaluarsa) atau yang sering dikenal dengan DNS SPOFING. Untuk itu DNS yang telah invalid ini segera harus dihapus, karena inilah yang menyebabkan internet di windows 8 sering gangguan/terputus.

Untuk menghapus/membersihkan DNS di Windows 8 berikut langkahnya:

1. Pertama masuk ke Akun Administrator
2. Lalu tekan tombol Windows+X, lalu akan muncul jendela pilihan disebelah kiri.
3. Kemudia pilih Command Prompt (Admin)
4. Setelah itu di dalam Command Prompt tulis IPCONFIG/FLUSHDNS kemudian tekan enter, itu adalah cara membersihkan cache DNSnya. Jika sudah selesai tutup command prompt.

Langkah diatas sudah saya coba sendiri jadi sudah terbukti. Tapi sebagian laptop orang mungkin mengalami masalah yang berbeda-beda, untuk itu jika cara diatas itu belum dapat mengatasinya berikut ini ada langkah yang kedua yang bisa digunakan.

Menghapus File Temporary dari folder Temp

1. Masuk ke Windows 8
2. lalu tekan tombol Windows+R, kemudian akan muncul jendela Run.
3. setelah itu, ketik %TEMP% dikolom yang telah tersedia, tekan enter.
4. Kemudian akan muncul folder Temp, tekan CTRL+A untuk menandai semua file.
5. Setelah itu hapus file tersebut. Dan tutup folder temp.

Itulah beberapa langkah dalam mengatasi internet yang lelet di Windows 8, sebelumnya saya menggunakan dua langkah diatas dan semua berhasil. Dan untuk memaksimalkan internet di Windows 8, hapus plugin yang tidak terpakai di mozilla ataupun google chrome. Mungkin demikian tutorial dan tips mengenai "Mengatasi Internet Lelet di Windows 8".

Related Posts

Mengatasi Internet Lelet Di Windows 8
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik