loading...

Wednesday, January 13, 2016

Cara Sederhana Merawat Laptop


Metromediaku - Di jaman modern seperti saat ini teknologi sudah semakin banyak berkembang, bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, yang namanya teknologi itu tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Berkembangnya teknologi itu sendiri juga memiliki sisi positif dan negatifnya meski pada dasarnya teknologi di ciptakan untuk mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaan. Tapi teknologi juga bisa membuat seseorang menjadi ketergantungan terhadap teknologi itu sendiri.

Bicara mengenai teknologi, siapa yang tidak memiliki yang namanya laptop ataupun smartphone. Bahkan anak-anak Sd maupun Smp saat ini mereka sudah membawa yang namanya smartphone ataupun laptop untuk mereka belajar. Smartphone dan laptop sendiri adalah salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang dapat kita rasakan saat ini. Tapi tahukan kalian cara merawatnya?

Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberika tips dan cara paling sederhana dalam perawatan Laptop.

Pertama : yang perlu kita lakukan adalah menjaga laptop kita dalam keadaan bersih, degan cara selalu membersihkan bagian-bagian yang sering terkena debu, karena jika laptop kita berdebu dan bila debu itu masuk kedalam laptop kita, maka akan merusak sistem yang ada di dalamnya.

Kedua : jangan menaruh laptop di tempat yang basah ataupun panas karena dapat merusak komponen yang ada di dalam laptop.

Ketiga : berilah waktu untuk laptop kita beristirahat. Karena jika laptop itu di pakai secara terus-menerus tanpa henti bisa membuat mesin dan komponen laptop itu menjadi panas.

Keempat : jangan menaruh laptop secara terbalik. Karena jika menaruh laptop secara terbalik akan merusak monitor laptop.

Dan yang kelima berilah laptop kita anti virus untuk menghindari virus komputer yang berbahaya.

Diatas adalah cara-cara paling sederhana dalam merawat laptop kita, dan semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat. Kita sebagai manusia kadang sering lupa bahkan dalam hal mudah seperti dalam merawat laptop untuk itu saya mencoba mengingatkan sebagai sesama manusia agar kita bisa saling tahu dan belajar.

Terima kasih telah membaca artikel “Cara Sederhana Merawat Laptop”.

*Catatan : (Dilarang copy paste artikel di blog ini tanpa izin dari penulis, terimakasih atas kunjungan dan kerjasamanya)

Related Posts

Cara Sederhana Merawat Laptop
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik