loading...

Monday, January 18, 2016

Cara Mengatasi Pengangguran Mulai Dari Diri Sendiri

Metromediaku - Pengangguran adalah salah satu masalah yang banyak terjadi di setiap negara khususnya di Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan kenapa begitu banyak pengangguran di negara ini. Salah satunya seperti kurangnya tingkat pendidikan di masyarakat, Sedikitnya lapangan pekerjaan, menurunnya daya beli masyarakat yang mengakibatkan turunnya permintaan barang dan jasa, dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya.

Dalam hal ini pemerintah harus mencari solusi dalam menangani pengagguran di Indonesia. Selain itu Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang pendidikan juga harus di lakukan secara merata di setiap daerah di Indonesia, agar terciptanya Sumber Daya Manusia yang berpendidikan..Yang jelas semua orang tidak ingin menjadi pengangguran, tapi karena sedikitnya lapangan pekerjaan membuat pengangguran terus bertambah.

Selain peran pemerintah, kesadaran diri sendiri akan pentingnya mengatasi pengangguran dengan bekerja ataupun membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain itu juga sangat berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Disamping itu pembangunan infrasutruktur seperti jalan, sekolah, ataupun jembatan di daerah-daerah terpencil baik di bagian Indonesia timur maupun di Indonesia Barat juga harus lebih di tingkatkan lagi oleh pemerintah setempat.

Demikian adalah artikel yang saya buat untuk mengingatkan kepada kita akan pentingnya kesadaran berusaha untuk meraih sukses. Dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sukses secara tidak sadar kita juga telah membangun perekonomian dan kesejahteraan bagi negara ini.

Terima kasih telah membaca “Cara Mengatasi Pengangguran Mulai Dari Diri Sendiri”.

Related Posts

Cara Mengatasi Pengangguran Mulai Dari Diri Sendiri
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik