loading...

Wednesday, November 21, 2018

3 Kebiasaan Mandi Yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan


Metromediaku - Bagi setiap orang mandi sudah menjadi rutinitas sehari-hari, selain dapat membuat tubuh terasa segar kembali dan kuman/bakteri yang menempel dikulit juga hilang. Tapi tahukah anda jika ada beberapa waktu yang dimana saat anda mandi dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya setiap orang ingin mandi ketika di waktu pagi hari saat sebelum berangkat bekerja, sekolah dan mandi di waktu sore/malam hari saat sesudah pulang dari beraktivitas.

Berikut ini adalah 3 waktu yang tidak boleh dibiasakan untuk mandi:

Pertama : Jangan mandi saat jam 5-6 sore atau setelah shalat Ashar, karena pada waktu itu kondisi darah di dalam tubuh sedang panas, dan jika tetap mandi di waktu ini akan memberikan efek tubuh akan merasa letih dan lemas.

Kedua : Hindari mandi setelah Maghrib. Karena pada saat maghrib sekitar jam 6-7 malam itu jantung sedang melemah. Dan mandi pada waktu ini juga dapat menimbulkan penyakit seperti paru-paru basah, bengek dan lain-lain.

Ketiga : Hindari mandi saat sesudah Isya sampai jam 12 malam. Karena pada waktu itu jantung harus beristirahat. Dan jika tetap dilakukan, mandi di waktu ini akan mengalami kerusakan jantung, dan penyakit seperti reumatik.

Nah itulah beberapa waktu yang dilarang untuk mandi, karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Lalu waktu apa yang baik untuk mandi?.

Ada beberapa waktu yang baik bagi anda untuk membersihkan diri/mandi, berikut penjelasannya:

Pertama : Waktu sebelum Shubuh, mandi sebelum melakukan shalat Shubuh itu sangat dianjurkan, sekitar jam 2-5 subuh. Disamping baik bagi kesehatan, ozon di dalam kandungan air pada waktu itu lebih tinggi yang dapat membuat tubuh akan terasa segar.

Kedua : Mandi sebelum Ashar atau sekitar jam 2-4 sore. Mandi pada waktu sebelum shalat Ashar sangat baik bagi tubuh kita, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena berbagai penyakit.

Semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Artikel diatas diambil dari berbagai sumber yang kami percaya dan kami rangkum agar pembaca dapat lebih mudah dalam memahaminya.

Related Posts

3 Kebiasaan Mandi Yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik