loading...

Tuesday, January 12, 2016

Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat

Metromediaku - Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman semua bagaimana cara yang baik dan benar dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat meskipun cuaca sering berubah-ubah. Pertama mengapa kita sering sakit di saat musim hujan ataupun kemarau? Pada dasarnya cuaca tidak bisa disalahkan, hal itu terjadi justru bukan dari cuaca melainkan dari bakteri atau kuman yang menempel atau tidak sengaja masuk kedalam tubuh kita bisa melalui mulut ataupun hidung. Seperti saat ini ketika musim hujan banyak daerah-daerah di Indonesia itu mengalami banjir, banjir ini terjadi karena air di beberapa sungai di kota-kota di Indonesia meluap dan membanjari rumah-rumah yang ada di sekitar sungai tersebut.

Kita tahu dalam beberapa kasus banjir yang sering terjadi di Indonesia itu terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka. Saya sering melihat di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, masyarakat di sana khususnya yang tinggal di pinggir kali ataupun sungai itu sering membuang sampah di kali ataupun sungai di sana yang menyebabkan terjadi penumpukan sampah yang ketika musim hujan akan menimbulkan banjir.

Berikut ini saya ingin berbagi cara sederhana agar kita bisa tetap bugar meskipun cuaca sering berganti-ganti.

Pertama
: Jagalah kebersihan, karena dengan kita menjaga kebersihan kita sama saja dengan menjaga alam ini. Seperti contoh jangan membuang sampah sembarangan.

Kedua : Jagalah tubuh kita agar terhindar dari bakteri yang kita tidak sadari seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan, dan memakai masker saat akan bepergian dengan motor ataupun sepeda.

Ketiga : Jalani hidup sehat dengan berolahraga, dan makan-makanan yang bernutrisi dan sehat. Serta diimbangi dengan istirahat yang teratur.

Keempat : Biasakan hidup bersih dengan cara menjaga kebersihan rumah kita, dan tempat-tempat lainnya di sekitar kita. Dangan cara itu selain kita menjaga lingkungan agar tetap bersih kita juga berperan aktif dalam pelestarian lingkungan di sekitar kita.
 

Semua itu kembali kepada kesadaran diri kita sendiri bagaimana menjaga kesehatan. Beberapa poin diatas itu mungkin cara-cara sederhana dalam menjaga lingkungan dan kesehatan kita, tapi masih banyak orang-orang yang belum mengerti bagaimana hidup sehat. Pemerintah seharusnya juga turut serta membantu dalam menjaga lingkungan agar suatu saat generasi baru Indonesia bisa merasakan dan tinggal di Indonesia yang sehat.

Terima kasih telah membaca "Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat".

Related Posts

Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik