loading...

Tuesday, January 12, 2016

Efek Dari Pemanasan Global Dan Cara Mengatasinya

Metromediaku - Seperti yang kita tahu, bumi kita saat ini sedang mengalami yang namanya pemanasan global atau yang sering kita dengar dengan sebutan global warning. Pemanasan global ini sendiri terjadi karena perilaku manusia yang senang merusak alam, contoh dasarnya saja seperti pembakaran hutan dimana-mana, limbah pabrik perusahaan yang di buang di sembarang tempat, polusi udara yang di timbulkan dari kendaraan dan masih banyak lagi.

Sebagai makhluk hidup yang tinggal di bumi ini sudah sewajarnya manusia menjaga kelestarian lingkungan. Meskipun pemerintah setiap negara telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalah pemanasan global ini, tapi jika masyarakatnya tidak mendukung pemerintah dan justru melakukan perusakan di hutan dan ditempat lainnya hal itu sudah jelas akan sulit di lakukan.  


Pertanyaan kita adalah bagaimana cara untuk menanggulangi yang namanya pemanasan global ini. Semua itu sebenarnya mudah asalkan kita mau saling bekerja sama dalam melakukannya, seperti contoh melakukan pelestarian hutan, terumbu karang, menjaga sumber daya alam dengan membangun alternatif energi lainnya seperti pemanfaatan angin dan air sebagai sumber energi listrik dan melakukan sosialisasi terhadap perusahaan-perusahaan untuk membuat limbah perusahaan mereka tidak mencemari ekosistem dan kelestarian alam dan banyak lagi cara yang bisa kita lakukan.

Kita mungkin sangat mengandalkan sumber daya alams yang ada di bumi ini tapi kita sebagai makhluk hidup yang tinggal di bumi sudah sewajarnya harus merawat dan melestarikan alam. Saya sangat sedih jika melihat bumi yang kita tinggali ini di masa depannya akan hancur karena ulah kita sendiri, untuk itu saya ingin memiliki sedikit harapan kepada kaum muda khususnya di Indonesia untuk terus maju dalam pelestarian lingkungan dan menjaganya, agar apa yang kita perbuat saat ini untuk pelestarian lingkungan yang bisa dirasakan oleh anak-anak kita di kemudian hari.


Terima kasih telah membaca "Efek dari pemanasan global dan cara mengatasinya".

Catatan: (Dilarang mengcopy paste artikel di atas tanpa se-izin penulis. Terima kasih atas kunjungannya dan kerjasamanya)

Related Posts

Efek Dari Pemanasan Global Dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik