loading...

Monday, February 1, 2016

Penyebab Sakit Kepala

Metromediaku - Beberapa orang pernah mengalami gejala seperti sakit kepala apalagi jika sakit kepala itu terus menerus, selain membuat aktifitas jadi terganggu juga dapat membuat efek yang berkelanjutan. Pada umumnya sakita kepala yang terasa ringan akan mudah dihilangkan dengan beristirahat atau tidur, tapi kadang ada juga yang tidak langsung sembuh. Jika demikian artinya ada penyebab atau sumber yang harus segera dihilangkan.

Inilah beberapa sebab yang menimbulkan sakit kepala yaitu:

> Kurang tidur, Jika anda sering begadang atau susah untuk bisa tidur itu akan membuat kepala akan terasa seperti pusing dan jika itu terus menerus terulang maka akan menyebabkan sakit kepala yang lebih parah lagi. Untuk mengatasi hal itu terutama bagi anda yang susah tidur anda bisa melakukan cara seperti berikut: saat anda ingin tidur redupakan lampu kamar anda, pastikan udara didalam kamar anda segar dan bersih, atau gunakan tempat tidur ataupun bantal yang membuat anda terasa nyaman saat tidur. 

> Depresi, Stress atau depresi itu dapat membuat tekanan pada kepala (otak) menjadi tegang yang menyebabkan kepala terasa sakit. Untuk menghindari stress anda bisa melakukan berbagai macam cara seperti jalan-jalan ketempat yang membuat anda tenang, atau anda juga bisa dengan berolahraga kecil seperti senam atau yoga.

> Jangan terlalu banyak minum kopi, sebenarnya minum kopi itu baik tapi jika terlalu sering itu juga tidak baik bagi kesehatan. Terutama anda yang sedang sakit kepala untuk sementara cobalah mengurangi meminum kopi.

> Pilek, jika hidung sedang pilek kepala juga akan terasa pusing, tidur juga susah, untuk mengatasi pilek anda bisa mengkonsumsi banyak air putih, banyak minum yang hangat seperti susu jahe ataupun teh hangat.

Mungkin itulah beberapa tips dan Penyebab Sakit Kepala yang terus menerus, sekali lagi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar biasakan untuk makan-makanan yang bernutrisi dan jangan sering begadang.

Related Posts

Penyebab Sakit Kepala
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik