loading...

Thursday, November 22, 2018

Cara Menghindari Sesak Nafas


Metromediaku - Sebagian orang pasti tidak akan suka jika mengalami yang namananya sakit, apalagi sakit seperti sesak nafas. Selain mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena sesak nafas seperti: Polusi udara, Rokok dan masih banyak lagi. 


Di Indonesia khususnya banyak sekali orang yang terkena sesak nafas. Selain karena polusi udara yang ditimbulkan dari kendaraan, para perokok juga dapat beresiko terkena sesak nafas. Cara mengatasi sesak nafas banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari sesak nafas yaitu :


Pertama : Jika sedang berada diluar ruangan ataupun sedang melakukan pekerjaan di lapangan dianjurkan untuk menggunakan masker yang berfungsi untuk menghindari debu,asap ataupun polusi yang ditimbulkan oleh kendaraan.

Kedua : Berhenti merokok mulai dari sekarang demi kesehatan, karena rokok banyak mengandung zat berbahaya dan juga dapat menimbulkan sesak nafas bagi orang yang tidak sengaja menghirup asapnya.

Ketiga : Jika anda memiliki alergi terhadapa makanan ataupun yang lainnya yang dapat menimbulkan sesak nafas, sebaiknya hindari semua itu.


Keempat : Serai, selain digunakan untuk bumbu dapur serai juga bisa mengatasi sesak nafas. Caranya ambilah sepuluh batang serai kemudian cuci hingga bersih, setelah itu rebus cukup gunakan dua gelas air. Untuk menambahkan rasa campurkan gula merah setelah air rebusan mendidih, lalu saring, kemudian biarkan tunggu sampai dingin setelah itu minum setiap pagi sampai pernafasan kembali baik.

Kelima
: Jika sesak nafas anda belum juga pulih atau membaik, sebaiknya anda ke dokter. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Demikian "cara mengatasi sesak nafas", yang namanya penyakit memang tidak tahu kapan datangnya. Kita sebagai manusia hanya berusaha dan berdoa demi kesehatan dan kesembuahan kita. Karena setiap penyakit itu pasti ada obatnya dan janganlah putus asa teruslah berusaha untuk sembuh.

Terima kasih telah membaca "Cara Menghindari Sesak Nafas"  


Note: Tutorial atau cara diatas kami ambil dari berbagai sumber yang kami percaya dan semua kami rangkum menjadi satu agar pembaca dapat lebih mudah memahaminya.

Related Posts

Cara Menghindari Sesak Nafas
4/ 5
Oleh

Berilah komentar yang baik